Travel

Hal-Hal Menarik yang ada di Bukit Dagi Magelang

Belum banyak yang tahu mengenai wisata ini. Namun letaknya sendiri tak jauh dari Candi Borobudur. Bukit Dagi Magelang atau biasa disebut sebagai Dagi Abhinaya adalah sebuah hunian dengan bangunan berbahan dasar kayu mewah.

Tempatnya sangat tinggi, dulunya dijadikan sebagai tempat berkumpul para pahlawan untuk bertukar pikiran, menyusun strategi, dan mencari inspirasi. Dan menurut sejarah, Dagi Abhinaya yang diambil dari Bahasa Sansekerta ini memiliki arti tentang inspirasi, dan creativity. Diharapkan para pengunjung setelah mendatangi tempat ini bisa memperoleh inspirasi layaknya para pahlawan di zaman dulu.

Tentang Bukit Dagi Magelang, Dagi Abhinaya

Hunian ini terletak di tempat yang tinggi yakni 275 mdpl, karena hal itu lah udaranya begitu segar, asri, dan Anda bisa melihat pemandangan apa saja salah satunya adalah Candi Borobudur. Selain sebagai tempat hunian, Bukit Dagi Magelang dijadikan sebagai tempat pengawasan candi tersebut.

Biasanya para wisatawan yang menginap berasal dari warga lokal dan banyak pula yang asing. Mereka mendatangi Bukit Dagi pada pagi hari. Karena bertepatan dengan itu, mereka bisa melihat pemandangan surise yang luar biasa.

Great things in business are never done by one person. They’re done by a team of people. Steve Jobs

post-image-3

Saat berkunjung ke sini, jangan heran dengan berbagai penduduk yang berlalu lalang ke sana kemari. Mereka bukan mau menginap, melainkan mencari air nira untuk dijadikan sebagai gula kelapa.

Karena tempatnya tinggi, jadi jangan heran karena ada 204 anak tangga yang harus Anda lewati nantinya. Cukup banyak, tapi itu tak sebanding dengan apa yang akan disajikan ketika Anda sudah sampai di atas.

Hal-Hal Menarik dari Bukit Dagi Magelang

Meski tempat ini disebut sebagai hunian, namun ada berbagai kegiatan lain yang bisa dilakukan. Berikut adalah daftar hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan di Dagi Abhinaya.

1. Menginap di Cottage

Cottage merupakan sejenis penginapan yang mirip seperti villa hanya saja lebih kecil. Tempatnya seperti pondokan-pondokan kecil, dan terpisah-pisah namun masih berada di satu tempat yang sama.

Di Bukit Dagi Magelang, tersedia 5 Cottage yang bisa Anda tinggali. Semua fasilitas lengkap, pelayanannya bagus. Dari Cottage tersebut, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dengan lebih tenang lagi sambil ditemani segelas teh atau kopi hangat.

Success is largely a matter of holding on after others have let go.

2. Pemandangan yang indah

Saat bangun pagi, Anda akan disuguhkan oleh pemandangan indah cahaya matahari yang terbit, bangunan Candi Borobudur yang bisa terlihat jelas, jajaran pohon pinus yang tumbuh subur, serta hawa-hawa dingin khas pegunungan yang bikin suasana hati tenang.

Makin indah saat Anda mencoba berjalan-jalan sedikit di setapak jalan yang indah. Anda bisa melihat rumput subur yang dijaga dengan baik tumbuh dan menutupi permukaan tanah, juga tersedia beberapa spot foto yang banyak digunakan untuk foto prewedding.

post-image-1

3. Melakukan berbagai aktivitas seru di Bukit Dagi Magelang

Tak cuma menginap serta menikmati indahnya pemandangan matahari terbit, Anda bisa melakukan  berbagai hal-hal berikut. Seperti jogging, bersepeda, breakfast outdoor, membuat gerabah, safari gajah, batik art, village tour, foto-foto dan masih banyak lagi.

Ini adalah paket wisata yang lengkap. Jadi jangan tanggung-tanggung saat sudah sampai di sana. Sebaiknya Anda langsung memesan kamar saja. Dan nikmati segala fasilitas lengkap yang disediakan.

4. Menyediakan paket-paket wisata menarik

Untuk masuk ke wisata ini Anda diharuskan membayar 40.000 rupiah. Jika ingin menginap juga ada tambahan biaya lain, serta ada beberapa paket aktivitas yang bisa Anda gunakan.

Paket-paket itu mulai dari paket foto prewedding, paket sunsrise, paket eksklusif sarapan, makan siang, makan malam, paket pernikahan, Yoga dan masih banyak lagi.

Segera kunjungi Bukit Dagi Magelang segera!

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button