Travel

5 Pantai Semarang Terbaik dari Mulai HTM, Pemandangan Hingga Jernihnya Air

Pantai Semarang adalah destinasi liburan yang menarik di Indonesia. Ada beberapa pantai yang dapat dikunjungi di Semarang, seperti Pantai Marina, Pantai Maron, Pantai Tirang, Pantai Baruna, dan Pantai Cipta. Setiap pantai memiliki keunikan dan daya tariknya sendiri yang dapat dinikmati oleh wisatawan. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Semarang, jangan lewatkan untuk mengunjungi pantai-pantai yang menarik ini.

Ada cukup banyak pantai di daerah Semarang, dan setiap pantai memiliki ciri khas masing-masing. Meskipun pada dasarnya pantai sama-sama terdiri dari pasir, air asin, terumbu karang dan ikan, namun tiap-tiap pantai ini mempunyai sesuatu yang berbeda.

Pantai Semarang Terbaik yang Harus dikunjungi

Berikut ini adalah beberapa daftar pantai Semarang yang sudah kami kelompokkan pada HTM pantai yang murah, dengan pemandangan indah dan jernihnya air mereka.

1. Pantai Marina

Dulunya, Pantai Marina terbentuk dari kegiatan reklamasi. Pantai Marina hanyalah sebuah hutan bakau, serta tambak milik warga setempat. Namun, sekarang tempat itu telah disulap menjadi tempat yang lebih baik lagi serta menarik dikunjungi serta menjadi wisata pantai yang sangat direkomendasikan di Semarang.

Sisa-sisa reruntuhan bangunan dijadikan sebagai pembatas pada tepi-tepi pantai ini. Adapun bagian yang berfungsi sebagai oemecah ombak, maklum trmpat tersebut sangat rawan terkena abrasi.

Jadi pada sepanjang tepi pantai, Anda bisa menemukan batuan-batuan yang tersusun sedemikian rupa. Tempat tersebut sangat cocok untuk menikmati sunset, atau berkeliling menggunakan kapal sambil melihat keindahan. Harga tiket masuk Pantai Marina hanya 3.000 saja.

2. Pantai Maron

Selain ada pasir putih, air, ombak, Pantai Maron memiliki hutan Mangrove yang menjadi daya tarik tersendiri di mata wisatawan. Hutan Mangrove dulunya dibudidaya untuk mencegah abrasi laut, tapi semakin ke sini ia dijadikan sebagai wisata edukasi maupun wisata untuk nemperoleh keindahan dari tanamannya yang khas itu.

pantai Semarang

Hutan Magrove bukanlah satu-satunya daya tarik. Masih ada hal-hal menarik lain, seperti budidaya tambak, jembatan batu, indahnya sunset dan beberapa spot foto.

Pantai Maron tak pernah sepi pengunjung. Harga tiketnya sendiri memnag sangat murah, cuma 5.000 saja per orang.

3. Pantai Tirang

Dulunya, tempat ini adalah sebuah pulau kecil yang memiliki flora dan fauna yang sangat indah. Keindahan itu sampai dijadikan ikon kebanggaan dari kota Semarang. Tapi sayangnya, karena abrasi, flora dan fauna yang indah itu pun hancur.

Sekarang ini, sudah ditanami pohon Mangrove sebagai pencegah abrasi tersebut. Sekarang Anda sudah bisa mengunjungi serta menikmati keindahan Pantai Tirang lagi

Di sini ada spot untuk memancing, juga bebatuan yang disusun sedemikian rupa yang menghubungkan Anda menuju ke sedikit lebuh tengah perairan Tirang. Harga tiket masuk wisata Pantai Semarang ini hanya 5.000 saja. Sangat terjangkau.

4. Pantai Baruna

Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang mana bagian daratan terdapat pasir-pasir putih, di Pantai Baruna malah ditumbuhi rumput ilalang yang sangat subur.

Air pantai ini berwarna hijau tosca, sangat indah, dan tempat itu banyak dimanfaatkan para fotografer sebagai objek foto maupun backgroud foto mereka. Selain itu, pantai ini biasa dijadikan spot memancing.

Memancing sambil menikmati sunset yang indah pastilah sangat menenangkan. Apalagi kalau ditambah bonus dapat ikan.

Wisata ini hanya dibanderol 3.000 rupiah saja per wisatawan.

5. Pantai Cipta

Pantai Cipta juga disebut sebagai Pantai Peti Kemas karena keberadaannya yang dekat dengan pelabuhan peti kemas Semarang. Beberapa kali Anda akan melihat pemandangan kapal berlalu lalang yang mengangkut peti-peti kemas untuk dikirim ke kota tujuan.

Ombak dari Pantai Cipta cenderung tenang, di tepi pantai lebih didominasi bebatuan dibanding pasir-pasir putih yang lembut.

Tiket masuknya cuma 5.000 saja. Anda dapat mengunjungi Pantai Cipta dengan tujuan melihat keindahan alam, spot foto ataupun tempat memancing.

Demikian informasi mengenai pantai Semarang dari Langitnesia yang di rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Jika Anda bergerak sedikit ke kota dekat Semarang, atau sebut saja dengan Jepara, Anda bisa menemukan pantai yang lebih mempesona lagi. Namanya adalah Karimun Jawa.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button