Travel

5 Wisata Surabaya yang Paling direkomendasikan untuk Anda Kunjungi

Surabaya selain dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia dan kota pahlawan, disana juga terdapat tempat wisata Surabaya dan kulinernya yang terkenal.

Banyak tempat-tempat menarik untuk dikunjungi, saking banyaknya Anda mungkin bingung dengan berbagai pilihannya. Supaya lebih singkat pilihan tersebut, mari kita lihat beberapa wisata surabaya yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Wisata Surabaya Hits yang Harus Anda Datangi

Source : houseofsampoerna.museum

1. House of Sampoerna

Sampoerna adalah salah satu merk rokok, dan di Surabaya terdapat tempat yang disediakan khusus untuk melihat sejarah dari rokok tersebut.

Bangunan yang didesain dengan gaya kolonial ini berisi galeri seni sejarah serta pameran seni yang semuanya ada hubungannya dengan rokok.

Gedung ini terdiri atas beberapa lantai. Pada lantai pertama Anda bisa melihat berbagai seni dan rokok atau bahan-bahan pembuatan rokok. Sementara di lantai 2, terdapat ruangan produksi rokok kretek oleh sekitar 400 wanita yang bekerja dengan begitu cepat dalam pengemasan rokoknya. Dan setiap pekerja tersebut bisa menghasilkan 300 batang rokok per jam-nya.

2. Hutan Bambu Keputih

Seperti namanya, tempat ini dipenuhi oleh bambu. Gerombolan bambu tumbuh di sisi-sisi jalan setapak. Kehadirannya membuat tampak seolah-olah dia seperti gapura, hanya saja bambu-bambu ini tumbuh sepanjang jalan tersebut.

Source : bappeko.surabaya.go.id

Hutan bambu ini tak kalah dengan Arashiyama Bamboo Forest yang ada di Jepang. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri sebab Indonesia sudah punya hutan bambu mereka sendiri.

Suasana di wisata ini sangat rindang. Ujung-ujung bambu yang tinggi saling melengkung dan berhadapan dengan bambu yang ada di hadapannya. Dan karena hal itu, mereka menutupi cahaya matahari masuk ke dalam area wisata tersebut.

3. Pantai Ria Kenjeran Park

Di Pantai Ria Kenjeran Park, selain bisa menikmati pantai yang indah, langit senja, pasir pantai yang lembut, Anda juga dipaparkan pemandangan bangunan berarsitektur khas Tiongkok.

Terdapat beberapa bangunan wihara yang ada di pantai tersebut, contohnya adalah Tian Ti, sebuah bangunan dengan replika Temple of Heaven di Tiongkok, replika Budha Catur Muka di Thailand, patung Dewi Kuan Im yang memiliki tinggi 20 meter beserta patung naga, dan replika Sanggar Agung yang desainnya mengikuti Bali dan dipadukan dengan Tiongkok.

Saat datang ke tempat ini, akan lebih baik kalau saat senja. Sebab cahaya matahari saat tenggelam sangat tampak jingga di pantai ini.

4. Taman Pelangi

Tempat ini dibangun di tengah kota Surabaya, tujuan pembangunannya sebagai daerah resapan serta menjadi ruang terbuka bagi mereka yang sesak dengan gedung-gedung kota.

Taman ini mendukung untuk berbagai waktu kunjungan. Saat siang hari, Anda bisa melihat berbagai serangga seperti kupu-kupu ataupun burung berterbangan di taman kota tersebut. Ada banyak pohon rindang yang tumbuh subur dan taman bunga. Namun jika Anda datang saat malam hari, Anda akan disambut oleh lampu-lampu pelangi yang indah sebagai tempat berfoto.

Untuk menikmati keindahan yang ada di Taman Pelangi, Anda tidak dikenakan biaya. Gratis.

5. Ekowisata Mangrove

Source : bappeko.surabaya.go.id

Tujuan penanaman Mangrove adalah mencegah abrasi. Untuk menahan derasnya air laut menuju daratan serta banyak ditanam di pinggir-pinggir pantai. Namun di lain tujuan utamanya itu, ternyata Mangrove yang dipelihara dengan baik, dirawat, dijaga keindahannya pun bisa menjadi tempat wisata alam yang indah. Seperti yang ada di Surabaya ini.

Anda bisa menyusuri hutan bakau dengan jembatan kayu yang telah dibuat secara khusus. Atau mau yang lebih mewah lagi bisa menaiki kapal. Namun biayanya akan lebih mahal.

Itu lah beberapa wisata yang saat ini kami rekomendasikan buat Anda kunjungi. Sudah tahu sekarang mau liburan kemana?

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button