Bisnis

3 Rekomendasi Bisnis untuk Pelajar yang Menguntungkan

Ada banyak bisnis untuk pelajar yang bisa kamu jalankan sebagai seorang siswa atau siswi. Dengan berbisnis, kamu bisa mendapatkan uang dan bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk juga membayar uang sekolah sehingga dapat meringankan beban kedua orang tua. Dan bukan tidak mungkin kebutuhan pribadimu bisa terpenuhi, setelah berbisnis dan mendapatkan penghasilan.

Rekomendasi Bisnis untuk Pelajar yang Menguntungkan

Tak perlu khawatir soal modal, bahkan beberapa bisnis bisa dijalankan walau hanya memiliki modal sedikit. Yang terpenting, kamu punya keinginan yang kuat untuk melakukannya. Teruntuk kamu yang saat ini masih duduk di bangku SMP hingga SMA, berikut saya berikan beberapa rekomendasi peluang bisnis untuk pelajar :

1. Jual Pulsa Elektrik dan Paket Data

Para pelajar kini sudah banyak yang memiliki ponsel. Dan itu artinya, mereka sangat membutuhkan pulsa supaya bisa menggunakan ponsel tersebut untuk berbagai keperluan. Dan kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menjual pulsa elektrik dan juga paket data. Untuk memulai peluang bisnis untuk pelajar sekolah ini, kamu hanya membutuhkan modal minimal 50 ribu hingga 200 ribuan saja.

2. Jasa Desain Grafis

Apabila kamu punya skill di bidang desain grafis, tak ada salahnya untuk mencoba membuka jasa pembuatan logo/banner ataupun hal lainnya yang berhubungan dengan desain grafis. Karena sudah punya kemampuan, pasti kamu tidak akan sulit untuk menjalaninya. Dengan berbekal laptop saja, kamu bisa mendapatkan lebih dari 200 ribu per harinya dengan menjadi seorang desainer grafis.

3. Jual Jajanan di Sekolah

Ini merupakan salah satu peluang usaha untuk anak SMA, namun bisa juga dijalankan oleh kamu yang masih duduk di bangku SMP. Dengan menjual jajanan di sekolah, tentu kamu bisa saja mendapatkan banyak untung apalagi jika kue tersebut laris manis diburu oleh siswa, guru, ataupun petugas sekolah lainnya. Walaupun di sekolah kamu terdapat larangan berjualan di sekolah, kamu masih bisa menitipkannya ke kantin sekolah.

Ketiga bisnis untuk pelajar tersebut bahkan bisa dilakukan sepaket jika memang kamu memiliki modal yang cukup banyak. Di sekolah ataupun di rumah kamu bisa berjualan pulsa. Untuk jasa desain grafis, bisa dilakukan di rumah dan gambarnya bisa dikerjakan pada malam hari. Sementara itu, menjual jajanan bisa dilakukan selama kamu ada di sekolah. Sekian dan selamat berbisnis.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button