Teknologi

Spesifikasi Lengkap HP Gaming Canggih dari Semua Brand

Hobi main game memang menuntut untuk lebih pintar memilih smartphone sesuai keinginanmu, agar tidak terjadi hal fatal di kemudian hari. Namun sekarang ini sudah banyak jenis HP gaming yang bisa jadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan para gamers.

Macam-macam HP Gaming Murah yang Recommended

Di bawah ini terdapat ulasan secara singkat macam-macam HP gaming dan spesifikasinya, agar Kamu lebih mantap dalam memberikan pilihan:

  1. Oppo Reno Ace

hp gaming

Ponsel dengan harga 6-8 juta ini memiliki spek cukup tinggi, sehingga dijuluki sebagai smartphone anti lemot dan lag. Hal ini karena adanya dukungan chipset dari Qualcom Snapdragon 855+, ditambah lagi performa RAM tinggi juga memori internal yang cukup besar.

Di pasaran, tersedia dua versi yaitu 8 GB/128GB dan 12GB/256GB. Ponsel dengan baterai berkapastitas 400 mAH ini, menggunakan  sistem Super VOOC 2.0 bertegangan 65 W yang dapat mengisi dengan cepat yaitu hanya dalam 30 menit saja sudah full.

Selain itu, ponsel gaming dengan merek Oppo Reno Ace ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang bisa membuang panas akibat tingginya performa smartphone. Sehingga sangat rekomended jika digunakan bermain game seharian.

  1. Xiaomi Black Shark 2

hp gaming

Harga ponsel gaming ini kisaran 6-9 jutaan. Prosesornya didukung oleh Snapdragon 855 yang berasal dari chip game Qualcomm lalu juga disandingkan dengan RAM hingga 12GB. Hal ini membuat performa Xiaomi Black Shark 2 terlihat cukup ngebut.

Selain itu,  Xiaomi Black Shark 2 ini dapat menurunkan panasnya secara otomatis dengan bantuan liquid cooling system. Dengan begitu, tahan digunakan bermain game selama mungkin apalagi di dukung dengan penggunaan baterai 4000 mAH.

Ponsel ini menggunakan sistem pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 4.0 dengan tegangan sebesar 27W, sehingga waktu charger dapat lebih singkat. Kemudian keunggulan lainnya adalah, resolusi layar full HD 2340 x 1080 pixel sehingga details gambar dapat terihat jelas.

  1. Xiaomi Black Shark 2 Pro

hp gaming

Spesifikasi performa ponsel ini sama saja dengan versi terdahulu, hanya saja pada Xiaomi Black Shark 2 Pro menggunakan chipset Snapdragon 855+. Tidak seperti sebelumnya hanya menggunakan yang reguler dan kinerjanya juga sama hanya lebih cepat sekitar 15% saja.

Kemudian juga ada perbedaan pada penampilan luar, seperti warna yang sebelumnya kombinasi hitam dan abu-abu namun sekarang tampil dengan corak baru yaitu dicombine dengan perak. Selain itu terdapat penambahan varian RAM yaitu 12GB/256GB (biru).

Secara keseluruhan, tidak ada penambahan komponen lain pada versi pro ini, rata-rata semuanya sama saja, tetap menonjolkan kehalusan details gambar dan kecepatan kinerja yang ditujukan kepada para gamers mania.

  1. Realme X2 Pro

hp gaming

Ponsel ini memiliki kecerahan gambar yang cukup baik dengan resolusi 2400×1080 pixel. Sehingga details pada game dapat terlihat cerah dan jelas. Ditambah lagi dengan layar Super AMOLED, lebar sebesar 6,5 inchi dan kualitas refresh rate 90Hz membuat tampilan lebih smooth.

Performa Realme X20 Pro sangat cepat, karena didukung chip game Snapdragon 855+, disandingkan dengan RAM 12 GB dan memory internal 256 GB cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi besar bersamaan di waktu yang sama.

Untuk baterai, Realme X20 Pro menggunakan ukuran 4000 mAH dan pengisian yang super cepat dengan sistem Flash Charge yaitu SuperVOOC bertegangan 50 W. Dengan begitu, ponsel ini sangat cocok untuk para gamers karena lebih tahan lama dan waktu chargingnya juga cukup singkat.

  1. OnePlus 7T

Smartphone dengan ukuran layar 6,55 inch dan resolusi 2400 x 1080 Pixel membuat tampilan lebih cerah, sehingga dapat mengurangi kerja mata agar tak cepat lelah. Dengan begitu, lebih terasa nyaman walaupun digunakan berjam-jam.

OnePlus 7T juga menggunakan Fluid AMOLED dengan kualitas refresh rate 90 Hz yang membuat kualitas animasi pada layar terlihat sangat halus. Sehingga setiap gerakan tampak lancar dan smooth tanpa adanya kedipan sedikitpun.

HP gaming ini dikemas dengan prosesor Snapdragon 855+ dengan kecepatan sebesar 2,96Ghz, sehingga performanya cukup tinggi. Selain itu, smartphone ini menyediakan dua varian RAM dan memory internal yaitu 8GB/128 GB dan 8GB/256GB.

  1. ZTE Nubia Red Magic 3s

ZTE Nubia Red Magic 3s dikemas dengan layar AMOLED FHD, lebar 6,65 inch dan kualitas refresh rate 90 Hz. Hal ini membuat tampilan dan gambar yang dihasilkan terlihat lebih jelas dan halus. Dengan begitu, tentu mata akan termanjakan juga sehingga lebih nyaman dalam penggunaannya.

Ponsel ini dilengkapi dengan konfigurasi Snapdragon 855+ dengan dua versi RAM dan memory internal yaitu 8GB/128GB atau 12GB/256gb. Kombinasi komponen-komponen tersebut, membuat smartphone mampu menjalankan beberapa aplikasi game berat.

Selain itu, ponsel gaming ini membuat gebrakan baru dari versi sebelumnya yaitu penanaman kipas yang berfungsi mendinginkan smartphone agar kembali bekerja dengan baik, walaupun telah digunakan bermain game seharian.

  1. Vivo iQOO Pro

Pada ponsel ini ditanamkan layar sentuh Super AMOLED dengan lebar 6,41 inch. Ditambah lagi dengan resolusi 1080 x 2340 pixel yang membuat tampilan gambar lebih terang, sehingga details pada game dapat terlihat jelas.

Vivo iQOO Pro menggunakan prosesor Snapdragon 855+ bentukan dari Qualcomm, juga CPU berteknologi Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 485 & 3×2.42 GHz Kryo 485 & 4×1.78 GHz Kryo 485). Sehingga kinerja smartphone lebih gesit saat bermain game.

Penggunaan baterai jenis Li-Po 4500 mAh, sangat dibutuhkan bagi kamu yang suka nge-game berlama-lama tanpa khawatir low battery. Pengisiannya juga sangat cepat karena menggunakan tegangan sebesar 44 W.

  1. Oppo A5 2020

Oppo A5 2020 menggunakan bentuk layar IPS, lebar 6,5 inch dan resolusi HD+ 720 x 1600 pixel. Ponsel ini juga dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 sehingga dapat terlindung dari benturan dan goresan saat bermain game.

Ponsel ini menggunakan teknologi chip game Snapdragon 665 dengan kombinasi RAM 4GB dan ROM 128 GB. Konfigurasi ini membuat performa smartphone semakin lincah, apalagi pada saat menjalankan game berat sekalipun. Untuk eksternal bisa mencapai hingga 256 GB pada MicroSD.

Para gamers pasti sangat suka dengan ponsel jenis ini karena selain performanya yang cukup tinggi, ternyata didukung juga oleh baterai berkapasitas 5000 mAH. Hal ini tentu membuatnya lebih tahan lama, bisa digunakan seharian penuh tanpa kawatir lowbet.

  1. Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s menanamkan layar Super AMOLED dengan resolusi FHD+, lebar 6,4 inch. Tampilannya tampak cerah dan nyaman untuk dilihat mata. Tentu hal ini juga berpengaruh terhadap kenyamanan para gamers yang gemar berlama-lama di depan ponsel.

Selain itu, Samsung Galaxy M30s didukung prosesor Exynos 9611. Dengan begitu, semua aplikasi game berat yang sedang booming saat ini seperti, PUBG atau Call of Duty bisa dimainkan di ponsel ini. Maka dari itu, tidak heran jika smartphone tersebut bisa jadi pilihan untuk para gamers.

Pada ponsel ini tertanam baterai berkapasitas 6000mAH, hal ini membuat Samsung Galaxy M30s bisa tahan jika digunakan main game seharian penuh. Untuk pengisiannya, sudah menggunakan kecepatan charging dengan tegangan 15W.

Itulah ulasan singkat tentang spesifikasi 9 macam ponsel yang bisa dijadikan HP gaming untuk pecinta game online, karena memerlukan RAM dan ROM besar juga kualitas baterai baik ketahanannya dan kecepatan pengisiannya.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button