Travel

7 Tempat Wisata di Jakarta Cocok Untuk Healing Bersama Teman

Tempat wisata di Jakarta cukup jarang menarik minat orang-orang. Sebagian orang menganggap bahwa Jakarta identik dengan kota sibuk, sehingga sulit untuk menemukan tempat wisata yang tenang dan tepat untuk healing.

Hal tersebut tidak sepenuhnya benar, ada banyak tempat wisata di Jakarta yang menarik. Jika ingin menikmati momen wisata yang lebih intim, anda bisa mencoba mengunjunginya saat hari kerja bersama dengan teman.

Jika anda datang ke Jakarta, ada banyak hiburan menarik. Mulai dari wisata edukasi, pantai, hiburan, hingga alam pun ada. Tidak hanya cocok untuk keluarga saja, namun juga bisa datang bersama dengan teman.

Tempat Wisata di Jakarta Untuk Healing

Jika anda sedang lelah bekerja dan butuh tempat untuk healing, mungkin bisa mencoba tujuh tempat wisata berikut ini. Jangan lupa untuk mengaja teman anda juga.

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama teman. Ada banyak ragam wahana yang bisa dimainkan bersama dengan teman anda. Selain itu, beberapa tempat juga dapat dijadikan sebagai latar spot foto yang indah.Tempat Wisata di Jakarta

Mengobati lelah di akhir pekan bersama sahabar ke sini akan terasa menyenangkan. Anda bisa sekedar berjalan-jalan sambil menikmati bangunan-bangunan kastil yang indah.

Selain itu juga ada kuliner di sekitar sana yang bisa disantap bersama dengan teman. Juga ada tempat penyewaan sepeda jika lelah berjalan-jalan. Atau menariknya anda juga bisa membawa kendaraan pribadi kesini.

2. Planetarium

Destinasi wisata selanjutnya adalah Planetarium Jakarta. Sekilas mungkin tempat ini lebih cocok untuk edukasi anak-anak. Namun, tidak ada salahnya berjalan-jalan bersama dengan sahabat ke tempat ini sambil melihat ikon-ikon luar angkasa yang menarik.

Planetarium berada di taman ismail marzuki, tepatnya di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Jika ingin menikmati suasana yang masih sepi, maka sebaiknya berkunjunglah saat pagi. Untuk tiket masuknya sendiri cukup terjangkau, yaitu 7 hingga 12 ribu perorang.

3. Pantai Ancol

Siapapun tentu telah akrab dengan tempat wisata di Jakarta satu ini, yaitu pantai ancol. Popularitas Ancol sudah hampir dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tempat ini juga bisa menjadi ide liburan bersama teman di akhir pekan.

Anda bisa datang ke pantai ancol jika tidak ingin liburan jauh. Walaupun terkenal dengan kepadatannya, namun jika berkunjung di pagi hari anda bisa merasakan keindahan pantai ancol.

4. Petak Sembilan

Petak Sembilan merupakan tempat wisata di Jakarta yang identik dengan kulinernya. Bagi anda yang suka wisata kuliner, maka bisa datang ke tempat ini.

Selain itu, suguhan pemandangan pecinan juga akan membuat suasana lebih terasa hangat. Tempat ini sangat identik dengan makanan tiong hoa. Bahkan arsitektur bangunannya pun sarat dengan budaya tiong hoa.

5. Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu merupakan wisata alam di Jakarta yang tidak kalah indah. Selain menikmati panorama eksotis, di sini anda juga bisa menghabiskan waktu bersama teman untuk melakukan olahraga air. Namun, untuk bisa menikmati keindahan pulau Seribu maka harus menyewa kapal terlebih dahulu.

6. Taman Wisata Situ Lembang

Tempat wisata selanjutnya adalah taman Situ Lembang, di sini anda bisa heling bersama dengan teman sambil menikmati keindahan alam dan rumput hijaunya yang menyegarkan. Daya tarik utamanya adalah pada pemandangan bunga dan kolam besarnya.

7. Museum Wayang

Museum wayang berada di kawasan Kota Tua, anda bisa datang ke sini bersama teman di akhir pekan untuk melihat berbagai jenis wayang di Indonesia. Tempat ini mulai buka jam 09.00 hingga 15.00 WIB dan untuk biaya masuknya sekitar 5 ribu perorang.

Selain tujuh tempat di atas masih ada banyak wahana liburan lain yang ada di Jakarta. Diantaranya, museum fatahilah, kota tua, museum tekstisl, museum kebun, dan lainnya. Jadi, jika anda bosan berakhir pekan di rumah, tidak ada salahnya untuk datang ke sini.

Nah, itulah tujuh tempat wisata di Jakarta yang cocok dikunjungi bersama dengan teman. Tempat-tempat di atas memiliki berbagai wahana bermain bersama teman-teman. Jadi, mana tempat wisata yang paling ingin dikunjungi?

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button