Travel

Wisata Edukatif Labuhan Mangrove Madura Untuk Anak

Pulau Madura ternyata memiliki sejuta keindahan yang tidak banyak orang ketahui bahkan jarang sekali terekspose di media masa wisatanya. Salah satu wisata edukatif di Madura yaitu di Labuhan Mangrove Madura. Wisata edukaif labuhan mangrove ini letaknya berada di kabupaten Bangkalan.

Keindah yang disajikan di wisata edukasi hutan mangrove yang ada di Bangkalan ini tentunya tidak kalah kerennya dengan hutan mangrove yang ada di Surabaya loh. Seperti hal nya dengan wisata hutan mangrove pada umumnya, labuhan mangrove education park bangkalan merupakan destinasi wisata berupa area lahan konservasi pantai.

Awal mula area wisata edukatif ini menjadi wisata edukatif labuhan mangrove ini karena adanya campur tangan oleh kelompok tani mangrove di daerah setempat, yang akhirnya dirubahlah menjadi hutan yang ada di labuhan ini menjadi lokasi wisata edukatif sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang alam di sekitarnya.

Labuhan Mangrove Madura
Gambar hanya ilustrasi

Harga Tiket Masuk Wisata Labuhan Mangrove

Untuk bisa menikmati dan belajar tentang keindahan alam yang disajikan di Labuhan Mangrove Education Park, Anda tidak perlu khawatir untuk menghabiskan banyak biaya. Karena biaya untuk bisa berkunjung di tempat ini sangatlah terjangkau. Karena Hrganyaa yang murah, siap menemani perjalanan weekend Anda bersama keluarga di Hutan Mangrove Madura satu ini.

Untuk Harga tiket agar bisa masuk yaitu Rp.25.000/orang dengan biaya tambahan tiket parkir ketika menggunakan kendaraan. Ketika Anda dan keluarga ingin berencana mengenalkan anak Anda tentang lingkungan atau hanya sekedar weekend maka, wisata edukatif labuhan mangrove ini solusinya .

Tenang saja, untuk wisata labuhan mangrove ini sengaja  tiap hari di buka mulai dari jam 08.00-18.00 WIB. Sehingga hal ini bisa membuat pengunjung merasa puas untuk menikmati dan menjelajah keindahan alam labuhan mangrove yang ada di Madura ini.

Ragam Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Labuhan Mangrove Madura

Tempat ini sering sekali menjadi kunjungan para wisatawan yang datang dalam rombongan besar atau liburan keluarga, baik rombongan pelajar atau dari perusahaan yang tengah mengadakan aktivitas khusus. Selama di tempat wisata, ada beberapa kegiatan yang bisa Anda jalankan.

Salah satu aktivitas atau kegiatan tersebut adalah penjelajahan serta konservasi hutan mangrove. Pilihan kegiatan lainnya , Anda nanti akan dilengkapi dengan pemandu wisata atau tourgate yang siap memberikan informasi penting terkait hutan bakau. Selain itu, Anda juga akan memperoleh pengetahuan terkait bagaimana pembibitan pohon bakau.

Pilihan aktivitas lainnya adalah petik buah pepaya. Yang mana berada tidak jauh dari area hutan bakau, Anda akan menemukan keberadaan area perkebunan papaya ini. Di situ, Anda akan diajak untuk memetik buah yang telah ditanam oleh mereka. Tidak ketinggalan, anak Anda juga bisa belajar banyak kegiatan ketika ada di tempat ini.  Edukasi yang diberikan tentu saja adalah terkait cara beternak serta berkebun yang baik dan benar.

Kalau itu masih dirasa belum puas  nih, bisa pula Anda mencoba untuk menghabiskan waktu bermalam di Labuhan Mangrove Bangkalan. Anda akan diajak untuk ber-night safari di hutan bakau ini selama 1 hari. aktivitas selama malam hari itu sangat beragam, yang pastinya tidak akan membuat Anda bosan tentunya.

Jadi bagaimana, tentunya sangat seru bukan jika Anda dan keluarga mengunjungi atau menjelajah labuhan mangrove yang ada di Madura ini. wisata edukatif labuhan mangrove yang ada di Madura ini memang sangatlah cocok untuk dijadikan pilihan liburan dengan keluarga dan wisata edukatif bagi Anak-anak, selain liburan Anda bisa mendapat ilmu baru yang lainnya terkait edukasi pohon mangrove disana.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button