Teknologi

Ketahui Kecanggihan Huawei P40 Sebelum Kamu Membelinya

Jangan mengaku kalau Kamu “up to date” terhadap teknologi informasi khususnya gadget, jika belum mencoba smartphone terbaru Huawei P40. Ia memiliki kualitas yang lebih baik dan tentunya dibekali dengan fitur-fitur canggih demi memuaskan para pengguna di seluruh dunia.

Ulasan Singkat Huawei P40

Smartphone Huawei P40 merupakan gadget pendatang baru yang peluncuranya dilaksanakan pada bulan Maret 2020. Meski ia belum bisa dibeli oleh pangsa pasar, namun sudah mengundang antusiasme mendalam masyarakat dalam mencoba berbagai fiturnya.

Ponsel premium besutan Huawei yang menyasar customer kelas menengah ke atas ini, menghadirkan inovasi baru baik dari segi tampilan dan juga kualitas performanya. Maka, tak heran jika kehadiranya sudah sangat ditunggu-tunggu di Indonesia.

Disinyalir, smartphone yang satu ini akan sangat diunggulkan lebih-lebih pada kualitas kemeranya. Ia dibekali dengan kamera berjumlah 3 untuk tipe regular dan 4 bagi varian plusnya, dan tentunya memilii kelebihan luar biasa daripada series HP keluaran Huawei sebelumnya.

Spesifikasi, Harga dan Performa Huawei P40

HUAWEI P40Bagi Kamu yang berminat untuk meminang Huawei P40, maka harus paham betul terkait dengan spesifikasi, harga serta performanya. Ketiga aspek tersebut sangat penting untuk diketahui oleh customer sebelum memutuskan membeli smartphone.

  1. Spesifikasi Lengkap Huawei P40

Spesifikasi yang disajikan oleh smartphone Huawei P40 tidaklah asal-asalan saja. Ia menyediakan beragam fitur menarik dan memilki kualitas ajib, sehingga sangat cocok digunakan untuk beraktivitas padat bagi para pebisnis kelas dunia.

Nah, jika ingin mengetahui lebih dalam tentang rincian spesifikasinya, perhatikan ulasan berikut. Smartphone Huawei P40 tersedia dalam 5 pilhan warna yang cantik nan menarik yaitu meliputi deep sea blue, black, blush gold, silver frost dan ice white with gradient finish.

Sudah menggunakan system Android v10 yang kinerjanya anti lemot, juga memiliki fitur dual SIM yang mendukung GSM saja. Dipadupadankan dengan chipset Hisilicon Kirin 990 dengan system on chip dan memiliki fitur keamanan berupa sensor finger print biometric dan juga dapat mendeteksi wajah.

Dari segi resolusi layar yakni 1080×2340 pixel dan menggunakan screen protection berupa gorilla glass sehingga aman terhadap goresan. Juga menampilkan layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inchi, sehingga sangat nyaman untuk menonton video.

Untuk berat yakni 163 g dengan kerapatan layarnya yakni 563 ppi. Di sisi lain Huawei P40 ini juga dibekali dengan layar datar dan lebar yang sangat jernih dan nyaman jika dipandang, saat di dalam maupun luar ruangan sehingga Kamu tidak perlu khawatir akan merasa silau.

Dilihat dari segi kamera depan, beresolusi 32 MP plus 2 MP dan kamera belakangnya terdapat 4 jenis dengan resolusi 48 MP, 16 MP, 8 MP dan juga 2 MP yang dibekali fitur auto zoom, face detection, touch to focus, dan auto flash.

Terdapat beberapa sensor tambahan yang meliputi light, proximity, accelerometer, compass, dan juga gyroscope.

  1. Harga Huawei P40

Huawei P 40 hadir dengan harga yang lumayan mahal. Akan tetapi, tentunya hal tersebut sudah disesuaikan dengan kualitas, spesifikasi serta performanya. Smartphone idaman para customer kelas wahid ini dihargai sebesar 69.990 Rupee ketika diluncurkan.

Harga tersebut tentunya akan berbeda-beda di setiap negara bergantung pada pajak impor serta mahal dan murahnya biaya perawatan. Nah, di Indonesia sendiri smartphone Huawei P 40 bisa Kamu bawa pulang dengan uang senilai Rp. 14.000.000,-.

  1. Performa Smartphone Huawei P40

Smartphone Huawei P 40 ini sangat cocok untuk Kamu yang membutuhkan gadget atau alat komunikasi pintar canggih dengan kapasitas penyimpanan besar serta performa tingkat tinggi. Ia dibekali dengan fitur kualitas dewa yang tentunya selaras jika dibandingkan pada mahalnya harga.

Nah, jika dirinci secara detail, maka performa yang dimiliki oleh Huawei P 40 ini yakni, memiliki kapasitas memori RAM hingga 12 GB, yang mana hal tersebut bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam aplikasi tanpa khawatir sistem operasinya akan menjadi terganggu.

Huawei P 40 juga sudah mendukung teknologi fast charging sehingga baterai akan cepat penuh dalam waktu sebentar saja. Juga, dibekali baterai dengan kapasitas yang sangat besar hingga 550 mAh yang mana tidak akan habis selama watu 3×24 jam jika tidak digunakan.

Kamera pada layarnya bisa dizoom hingga mencapai resolusi maksimal yakni 30x. Selain itu, juga telah mendukung tekonologi 5G yang sangat aman dan nyaman digunakan untuk berselancar melalui internet. Untuk kapasitas penyimpanan internal hingga 1 Tera, bahkan hal tersebut masih bisa ditambah dengan memori eksternal jika diperlukan.

Apa saja Keunggulan Huawei P40?

Pantas saja smartphone Huawei P 40 sudah ditunggu-tunggu banyak orang walaupun belum resmi diluncurkan. Ternyata, ia memang memiliki beragam kelebihan khusus yang tidak dipunyai oleh jenis gadget atau alat komunikasi pintar lainya.

Adapun, kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Huawei P 40 yaitu, adanya kamera belakang berjumlah 4 buah dengan kemampuan super maksimal yang akan menghasilkan foto serta video beresolusi tinggi. Di sisi lain memiliki banyak tekonologi keamanan seperti halnya finger print dan berbagai macam sensor.

Mempunyai layar yang leba,r sehingga sangat nyaman untuk membuat video maupun menontonya. Juga, kapasitas penyimpanan RAM besar sehingga Kamu tidak khawatir smartphone akan cepat penuh ketika diisi oleh beragam aplikasi.

Kekurangan Huawei P40

Di balik fitur-fiturnya yang super berkualitas. Ternyata smartphone yang satu ini juga masih memiliki kekurangan. Hal tersebut wajar sekali karena setiap produksi pabrik pasti harus membutuhkan penyempurnaan lebih lanjut. Nah, apa saja kekurangan dari smartphone Huawei P40?

Bentuk smartphone kurang menarik, Desain luar bagian belakangnya belum terlihat mewah walaupun harganya sangat mahal dan ukuranya terlalu besar sehingga kurang nyaman jika digenggam dalam waktu yang lumayan lama.

Tampilan Bezel Huawei P40

Secara spesifik, tampilan luar dari smartphone Huawei P40 yang dapat dilihat secara jelas yakni, adanya logo khas Huawei P40 di bagian belakang casing smartphone. Ini terdapat di wilayah 4 kamera bagian belakang dengan bentuk persegi panjang. Terdapat juga sensor finger print di bagian depan dan lubang kamera di bagian depan smartphone.

Susunan Menu Huawei P40

Adapun, susunan menu dari smartphone Huawei P40 sebenarnya hampir sama dengan HP kebanyakan yang mengusung tombol pintasan meliputi home, back dan next. Akan tetapi, di sini penyajiannya bisa diatur untuk ditampilkan atau disembunyikan.

Terkait dengan slide di layarnya, maka bagian pertama akan ditampilkan identitas pemilik, tanggal, waktu dan lain-lain. Selanjutnya, berbagai aplikasi bisa Kamu install dan diletakkan di sana.

Itulah kiranya pembahasan tentang seluk-beluk smartphone terbaru Huawei P40 yang dapat disampaikan dalam paparan laman kali ini. Agar Kamu tidak penasaran terhadap performa dan fitur-fiturnya, maka bergegaslah untuk membeli sekarang juga.

FastestWordPressTheme-728x90

langitnesia

Media Informasi Digital

Artikel Terkait

Back to top button