Travel

Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound yang Menyenangkan dan Wajib Dikunjungi

Banten adalah salah satu wilayah di Indonesia yang menyimpan banyak tempat-tempat wisata terbaik. Kawasan wisata halal Baduy Outbound menjadi tujuan wisatawan karena selain menyenangkan, suasana asri masih sangat tercium ketika Anda menginjakkan kaki disana.

Mengenal Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound

Berada di tengah sawah dan lereng gunung membuat tempat wisata Baduy Outbound mempunyai udara yang masih bersih juga suasana asri. Mempunyai banyak fasilitas mendukung kegiatan outbound semakin menyenangkan karena lengkap bahkan tersedia lahan besar untuk camping.

Sering menjadi tempat untuk event-event penting dengan rundown acara bermacam-macam termasuk Fun Camp, hingga acara hiburan lainnya. Biasanya pendatang datang dengan rombongan, baik sekolah, kantor tetapi tidak menutup kemungkinan Anda memesan paketnya untuk satu keluarga.

Sudah banyak petinggi setempat di Banten mengadakan acara disana, kegiatannya penanaman bibit tanaman tradisional seperti kopi Banten dan lainnya. Oleh sebab itulah kawasan wisata halal Baduy Outbound seringkali menjadi destinasi study tour wisata sekolahan, juga kantor-kantor besar.

Fasilitas di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound

Kawasan wisata yang terbentuk sebagai sarana pengembangan Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam ini, mempunyai tujuan mengasah jiwa petualang. Hal tersebut membuat Baduy Outbound memiliki banyak tempat wisata sekaligus belajar, berikut beberapa wisatanya wajib Anda kunjungi.

1. Wisata Outbound di Kawasan Wisata Halal Baduy

Melihat tujuannya ingin memfasilitasi jiwa-jiwa petualang, tentu saja wisata Baduy memberikan wisata outbound terbaiknya dengan berbagai wahana lengkap. Hal tersebut terbukti sudah banyak pengunjung dari berbagai wilayah yang datang hanya untuk berpetualang di sana bersama kerabat, keluarga hingga temannya.

Wisata outbound Baduy mempunyai berbagai wahana, yaitu team building, flying fox, fun games, wahana-wahana petualangan ala outbound, hingga paintball ada semua. Anda hanya perlu memilih paket sesuai tim atau jika datang perorangan bisa memilih wahananya sesuai keinginan masing-masing.

2. Wisata Alam di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound

Sama seperti wisata alam Selam Semliro, wisata halal Baduy juga berada di lereng gunung, menyatu dengan alam Anda juga bisa menikmati wisata alamnya. Kawasan wisata Baduy Outbound sendiri sangat luas, membawahi berbagai tempat berwisata berkonsep outdoor sehingga memang cocok bagi penggemar kegiatan di luar ruangan terutama anak-anak.

Wisata alamnya sendiri menyediakan tracking ke berbagai tempat alami, hingga hiking mengingat tempatnya memang berada di lereng gunung sehingga kegiatan tersebut sangat mendukung. Anda juga bisa menelusuri kebun-kebun yang ada, tracking bersama kerabat bahkan keluarga.

3. Wisata Budaya

Salah satu tempat dalam kawasan Baduy Outbound menjadi sanggar bagi perguruan di Banten. Hal tersebut juga ternyata menjadi wisata budaya, karena nantinya dari situ pengunjung akan belajar tentang budaya-budaya apa saja yang berasal dari Banten termasuk perguruan-perguruan itu.

Selain perguruan, melalui wisata budaya wisatawan juga bisa mempelajari lagi tentang pencak silat, debus, kerajinan khas Baduy, rumah Baduy, batik khas Banten. Mengingat setiap batik di Indonesia mempunyai ciri khasnya masing-masing, lalu dapat tahu beberapa senjata tradisionalnya golok dan lain-lain.

4. Wisata Kuliner

Tujuan selanjutnya adalah paling utama dan penting bagi wisatawan, yaitu wisata kuliner. Kawasan wisata halal Baduy Outbound sendiri menyediakan Banten Restaurant juga banyak kedai-kedai lainnya dengan menu khas makanan Banten. Selain menikmati kelezatannya, pengunjung akan belajar.

Belajar tentang ciri khas makanan Banten jika membandingkannya dengan makanan-makanan lain di wilayah Indonesia. Disana juga tersedia sambal Gunung Karang yang merupakan racikan sambal bercitarasa khasnya wilayah Baduy Outbound tersebut. Selain itu juga banyak lagi makanan terbaik lainnya.

5. Wisata Perkebunan

Tidak ubahnya dengan Kota Wisata Batu di Malang, kawasan wisata Banten ini sendiri berada di dataran tinggi sehingga banyak perkebunan. Itulah mengapa wisatanya lain tentunya wisata perkebunan, pengunjung bisa mendatangi bahkan membeli beberapa hasil perkebunannya.

Ada kebun umbi-umbian, kacang-kacangan, sayur mayur, hingga tanaman kopi yang tumbuh di bebatuan Gunung Karang bisa Anda lihat dengan hiking. Hal ini tentu saja sangat bagus untuk anak-anak karena mereka akan belajar mengenal tanaman juga tahu mengapa harus makan sayuran melihat proses menanamnya.

6. Wisata Pertanian

Selain menikmati, konsep berpetualang ala Baduy Outbound tentunya juga sekaligus belajar. Nah melalui wisata pertanian, pengunjung akan mendapatkan pembelajaran bagaimana membajak sawah hingga menanam padi tersebut sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak. Jika Anda berada di wilayah Yogyakarta, kunjungi juga wisata jelok Beji Patuk Gunungkidul yang memiliki konsep yang hampir sama dengan Baduy Outbound.

Mereka jadi tahu proses beras sebelum jadi nasi dan untuk makan sehari-hari. Selain itu Anda juga bisa ikut mencoba menanamnya langsung sendiri bahkan menggerakkan alat membajak sawah, pastinya di bawah pengawasan petani-petani disana. Petualangan yang lain daripada lainnya bukan?

7. Wisata Perikanan

Selain perkebunan dan pertanian, disana juga akan mendapatkan wisata perikanan. Mempelajari membudidayakan berbagai macam ikan, tentunya ikan-ikan air tawar. Dengan mempelajarinya harapan wisatanya tersebut pengunjung bisa menjalankan budidaya itu juga karena mudah.

Memulai budidaya perikanan tidak perlu lahan besar, jika niat dan tahu bagaimana cara mengembangbiakkan ikan-ikan air tawar hanya membutuhkan media kolam menggunakan tong besar. Oleh sebab itulah melalui wisata tersebut Anda akan mendapat banyak ilmu perikanan.

8. Wisata Peternakan

Apa bedanya peternakan dan memelihara hewan? Keduanya sama-sama merawat tetapi berbeda, ternak nantinya akan menghasilkan banyak dari hewan-hewan ternaknya. Jika memelihara tentu tidak menghasilkan apapun karena lebih ke pemenuhan obsesi hobi seseorang.

Wisata peternakan menjadi study tour terakhir yang tersedia di Baduy Outbound. Tentu saja pengunjung akan mendapatkan ilmu tentang bagaimana beternak kerbau, ayam, kelinci, kambing, angsa, bebek, sapi dan lainnya. Mereka semua akan menghasilkan banyak benefit kedepannya.

Untuk informasi pemesanan tiket atau paket wisata, bisa menghubungi Langitnesia. Kawasan wisata halal Baduy Outbound mempunyai HTM gratis jika pengunjung hanya ingin bersantai saja. Tetapi untuk menikmati semua wisata tersedia paket juga perorangan.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Back to top button