Travel

Wana Wisata Ciwaringin Menyatu dengan Alam yang Menakjubkan

Cirebon, Jawa Barat mempunyai suasana yang memang masih asri Acheter cialis en ligne france dengan udara segarnya. Keberadaan Wana Wisata Ciwaringin menjadi bukti, masyarakat bisa mendatanginya untuk melepas penat juga lelah akan hiruk pikuk keramaian kota-kota berpolusi. Tempat ini sangat rekomendasi untuk healing.

Mengenal Wana Wisata Ciwaringin yang Asri dan Menyegarkan

Wana wisata sendiri adalah julukan untuk tempat-tempat wisata alam baik buatan maupun asli, termasuk Ciwaringin. Nama sebuah desa di Cirebon, Jawa Barat yang pada akhirnya menjadi pusat healing masyarakat kota untuk menikmati kesegaran juga asrinya alam sehat disana.

Sebelum sampai tempatnya saja, pengunjung akan melewati rute hijaunya sawah dan pepohonan yang sangat asri seperti wisata jelok Beji Patuk Gunungkidul sehingga healing sudah mulai sejak rutenya. Konsep Wana Wisata Ciwaringin sendiri alam terbuka, menikmati asrinya suasana disana bersama keluarga. Jangan mengharap banyak spot foto.

Meskipun ada di beberapa spotnya bisa untuk berfoto bersama keluarga, tetapi tidak banyak. Oleh sebab itulah jika mengunjungi wisata tersebut memang harus mempunyai tujuan utama healing di tengah keindahan alamnya. Berikut ini fasilitas dan ragam wisata yang ada untuk wisatawan.

Fasilitas Wana Wisata Ciwaringin dan Ragam Wisatanya

Tidak banyak tetapi ketika Anda menjadikan tempat healing sangat cocok terutama mereka yang biasa tinggal di tengah hiruk pikuknya kota besar berpolusi. Suasana asri dan sejuk pasti akan menyapa pengunjung saat pertama kali menginjakkan kakinya. Berikut fasilitas serta ragam wisatanya.

1. Menjelajahi Alam di Hutan Wisata

Tujuan utama ragam wisatanya adalah hutan wisata, lalu apa yang menjadikannya unik serta lain daripada lainnya? Ciwaringin mempunyai hutan dengan pohon-pohon kayu putih, keberadaannya sudah sangat jarang. Memiliki bentuk daun unik membuatnya lebih cantik ketika masuk ke dalam foto.

Menjelajah di tengah hutan pohon-pohon kayu putih yang teduh, lalu Anda akan menemukan aliran sungai pada salah satu sudut hutan. Airnya masih segar sehingga tidak afdol rasanya menjelajahi hutan disana jika tidak memainkan air sungainya tersebut. Definisi benar-benar menjelajahi alam bukan?

2. Memancing Bersama Kawan di Danau Ciranca

Fasilitas sekaligus ragam wisata selanjutnya adalah memancing di Danau Ciranca yang juga ada dalam kawasan wana wisata di desa Ciwaringin tersebut. Aktivitas tersebut tentunya menjadi incaran mancing mania karena bisa healing juga healing tipis terlebih mengajak keluarga lainnya kesana.

Tidak sedikit yang memilih danau tersebut untuk memancing. Danau Ciranca mempunyai ciri khas adanya bebatuan dengan pepohonan rindang sehingga suasananya memang sangat pas juga nyaman melakukan hobi memancing. Menunggu ikan mengambil umpan tidaklah membosankan.

3. Melakukan Hobi Motor Cross

Tidak semua, tetapi beberapa memanfaatkan wana wisata tersebut sebagai ajang melakukan hobi motor cross. Kelebihan melakukannya di Ciwaringin adalah suasananya yang cukup rindang dan udaranya masih asri membuat keseruannya makin meningkat bagi mereka.

Jalurnya cukup menantang dan lintasan motor cross tersebut ternyata sudah memenuhi standar nasional. Buktinya sudah banyak event-event motor cross nasional menggelar acaranya menggunakan lintasan tersebut. Jika beruntung Anda akan menyaksikannya.

4. Warung-warung Makanan dan Minuman

Sama halnya dengan wisata alam Selam Semliro, ketika Anda mendatangi Wana Wisata Ciwaringin akan mendapatkan fasilitas adanya warung makanan dan minuman. Hal tersebut membuat wisatawan juga pengunjung lainnya tidak khawatir kelaparan juga kehausan. Menunya pun beragam.

Dari yang instan sampai makanan olahan ada, minuman dingin juga hangat tersedia lengkap. Hal tersebut sekaligus memfasilitasi masyarakat sekitar untuk berdagang, membuka lahan rezeki bagi mereka melalui warung tersebut. Ingat tetap membuang sampah pada tempatnya ya guys!

5. Mushola dan Kamar Mandi

Mengingat ketika berjelajah alam pengunjung akan menemukan aliran sungai kecil, tentunya beberapa akan bermain disana dan membutuhkan kamar mandi untuk bilas. Tidak hanya itu saja, buang air kecil juga besar sudah tersedia kamar mandi sehingga tidak perlu khawatir lagi.

Selain itu, bertamasya bersama keluarga tentunya happy, tetapi jangan melupakan ibadah. Harus tetap melaksanakan sholat tepat waktu. Jangan khawatir juga karena Ciwaringin juga sudah menyediakan mushola lengkap dengan alat sholatnya sehingga pengunjung bisa menggunakannya.

HTM dan Tips datang ke Wana Wisata Ciwaringin Cirebon

Tidak mahal, seperti biasanya jika wisata alam pasti pengelolanya masyarakat sekitar sehingga tiketnya ramah di kantong. HTM wisata Ciwaringin hanya 10.000 rupiah per orang belum termasuk minum dan parker kendaraan. Berikut ini ada beberapa tips sebelum datang kesana.

  • Menggunakan alas kaki yang nyaman dan tidak licin. Mengingat wisata alam terbuka dengan banyak air tentunya memperhatikan alas kaki tips pertamanya
  • Bagi pemancing, siapkan semua peralatan dan umpan dari rumah. Danau Ciranca hanya menyediakan lokasi pemancingannya saja TIDAK perlengkapan, umpannya bahkan persewaan peralatan pancingnya. Harap membawanya sendiri
  • Jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Suasana asri Ciwaringin sudah begitu menyenangkan, jangan sampai rusak gara-gara ulah pendatang membuang sampah sembarangan
  • Siapkan kamera untuk mengambil beberapa spot foto terbaiknya. Meskipun tidak banyak tetap ada spot-spot indahnya
  • Hati-hati yang membawa anak kecil ketika menjelajah alam. Jangan melepaskan gandengan, meskipun jarang terjadi tetapi antisipasi

Tidak banyak yang harus menjadi perhatian, layaknya tempat wisata lainnya. Hanya saja karena wana wisata tersebut mempunyai ragam wisata unik juga beda, sehingga ada beberapa poin harus mendapatkan tips sebelum datang langsung ke tempat wisatanya.

Itulah pembahasan tentang Wana Wisata Ciwaringin yang berada di Cirebon, Jawa Barat dari Langitnesia. Jangan lupa menyambanginya ketika berada di Jabar. Meskipun terlihat sederhana tetapi cukup bisa meredakan bosan dari keriuhan kota juga polusi udara.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button