Travel

Wisata Balon Udara di Malang; Liburan Cappadocia Ala Turki

Malang memang jadi kota destinasi berwisata khususnya wilayah gunung Bromo. Selain melihat panorama alam gunung tersebut, baru baru ini Anda juga bisa menikmati liburan ala Cappadocia Turki dengan mengunjungi tempat wisata balon udara di Malang.

Mengenal Tempat Wisata Balon Udara di Malang

Kota Malang yang berada di provinsi Jawa Timur memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Sering sekali orang menghabiskan waktu berlibur di wilayah ini. Wisata balon udara di Malang merupakan kawasan berwisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Sebagai tempat wisata baru, wahana menaiki balon udara ini membuat seseorang dapat menikmati betapa indahnya pemandangan di sekitar gunung Semeru dari sudut pandang langit. Terdapat dua balon udara yang sejauh ini tersedia dan dapat para pengunjung coba di tempat berwisata ini.

Wahana Cappadocia ala kota Malang ini menawarkan kepada pengunjung penerbangan static dan juga cold inflation atau tidak terbang dan bergerak. Cold inflation hadir untuk para pengunjung yang ingin mengambil foto di dalam balon udara saja tanpa harus menerbanginya.

Jam Operasional dan Akses Menuju Tempat Wisata Ini

Ketika berkunjung ke Jawa Timur, selain ke Colosseum Club House Anda bisa langsung mampir ke tempat wisata balon udara yang sedang hits ini. Wahana ini memang sedikit mirip terlihat seperti Cappadocia di Turki dengan menawarkan landscape keindahan yang luar biasa. Berikut jam operasional dan jalan aksesnya :

1. Jam Operasional

Wahana balon udara di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini para pengunjung bisa nikmati dari pukul 6 pagi hingga malam jam 9 malam dengan tipe cold inflation. Sementara untuk tipe penerbangan static bisa wisatawan nikmati mulai dari jam 2 siang sampai dengan pukul 5 sore.

Tentunya para pekerja di tempat wisata ini sudah memiliki pengalaman dalam menerbangkan balon udara jenis wahana statis sehingga Anda tidak perlu khawatir. Sementara untuk tipe cold inflation para pengunjung cukup menghampirinya dan mengambil beberapa foto menarik.

2. Rute Akses ke Tempat Wisata

Untuk rute terbaik apabila Anda ingin berkunjung ke tempat wisata ini adalah dengan mendatangi gunung Bromo terlebih dahulu. Hal ini lantaran perjalanan ke Taman Nasional dari Gunung Bromo lebih cepat dari arah Surabaya. Ini cocok untuk pengunjung luar kota yang mendarat di Bandara Surabaya.

Lakukan perjalanan untuk menikmati keindahan alam Gunung Bromo terlebih dahulu. Kemudian jika sudah selesai menikmati liburan tersebut langsung menuju Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Apabila ingin lebih cepat bisa juga melewati jalur udara langsung mendarat di kota Malangnya.

3. Mengikuti Perjalanan Tour

Apabila Anda tidak ingin repot mencari rute mandiri agar bisa menemukan tempat wisata balon udara ini, bisa mengandalkan agensi travel. Sekarang tersedia cukup banyak jasa paket tour untuk menikmati wahana balon udara ini karena memang tempat ini lagi trend dan juga ngehits di kalangan wisatawan.

Menariknya lagi jika menggunakan agensi travel, Anda tidak perlu memikirkan banyak hal dan dapat fokus terhadap aktivitas liburannya. Semua kebutuhan dalam perjalan mulai dari antar jemput ke tempat wisata sampai dengan penginapan dan juga konsumsi sebuah sudah pihak agensi atur dengan baik.

Hal yang Perlu Diperhatikan di Tempat Wisata Balon Udara di Malang

Wahana balon udara yang ada di Cappadocia Turki memang cukup terkenal di seluruh dunia dan bahkan sampai Indonesia juga. Sekarang Anda tidak perlu jauh jauh ke negara Turki untuk menikmati wahana ini. Berikut hal penting perlu pengunjung perhatikan ketika berwisata ke sini :

1. Wisata Balon Udara Sebagai Konsep Baru Menikmati Alam

Kawasan di dekat gunung Semeru memang sangat indah karena panorama alamnya. Biasanya para wisatawan akan menghabiskan waktu untuk menikmati hamparan luas pasir di kaki gunung tersebut dengan menaiki jeep atau eksplorasi secara manual dengan berbagai kendaraan darat.

Namun kehadiran Cappocia Malang ini menawarkan konsep baru dalam menikmati keindahan alam sekitar. Melihat keindahan alam melalui sudut pandang dari langit di Gunung Bromo tentunya akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan bagi siapapun pastinya juga sangatlah seru.

2. Wahana Masih Tahap Pengembangan

Meskipun sudah bisa Anda nikmati wahana balon udara di Taman Nasional Bromo Tengger Malang ini masih dalam tahap pengembangan sehingga fasilitas terus pengelola tambah secara bertahap. Sekarang baru tersedia dua balon udara dengan sistem penerbangan static dan cold inflation.

Pengelola wahana ini pun terus mengembangkan berbagai fasilitas lainnya pada kawasan berwisata dengan luas 25 hektar ini. Rencananya akan ada penambahan lagi di beberapa wilayah penerbangan mymedic.es balon udara seperti Karangploso di perbatasan antara kota Malang dan Batu dalam waktu dekat ini.

3. Kehadiran Wahana Tambahan

Untuk membuat para pengunjung dapat menikmati wahana ini dengan maksimal kabarnya akan ada fasilitas tambahan nantinya. Pihak pengelola sedang membuat sebuah wahana tambahan sehingga sensasi menaiki balon udara ini bisa para pengunjung menikmati secara maksimal.

Secara eksplisit pihak pengelola tempat wisata ini sudah mengusahakan membuat sebuah penawaran berbeda sehingga nantinya wisata balon udara ini akan semakin menarik. Para pengunjung akan lebih betah menghabiskan waktu liburannya di tempat wisata satu ini karena wahana komplitnya.

4. Melihat Sisi Lain dari Kawasan Semeru Dengan Wisata Balon Udara di Malang

Wahana balon udara ini memang terinspirasi dari Cappadocia Turki. Pengelola tempat wisata ini mengakui bila proses pengembangan kawasan berwisata ini sangat cepat dan berjalan sesuai dengan rencana. Hal ini yang membuat tempat ini cepat mendapatkan perhatian dari berbagai pihak.

Lokasi lahan yang tepat berada di pinggir jalan raya ini juga sangat membantu kenapa kawasan ini langsung mendapatkan perhatian dan mencolok. Para wisatawan akan benar benar merasakan keindahan dan panorama alam dari sudut pandang berbeda selama ini.

5. Melihat View Point Berbeda dari Gunung Bromo

Apabila ada berkunjung ke gunung Bromo terdapat sebuah tempat bernama View Point di mana orang dapat melihat pemandangan Gunung secara keseluruhan. Tempat ini berada di puncak B29 dan harus pengunjung tempuh dengan menelusuri beberapa tempat seperti Bukit cinta atau Seruni Point.

Melalui wahana balon udara ini, Anda tidak perlu lagi mendatangi titik tersebut karena dapat langsung melihat keindahan alam yang sangat luar biasa dari udara. Balon udara ini akan membawa pengunjung melihat pemandangan disekitar Gunung Bromo dengan panorama luar biasa.

6. Padang Savana Terlihat Jelas

Selain mampu menampilkan pemandangan hamparan lautan pasir di sekitaran Gunung Bromo, melalui wahana ini juga Anda dapat melihat pemandangan hijau di padang savana tepatnya di kawasan Jemplang.

Wahana balon udara ini akan memperlihatkan pemandangan padang rumput berwarna hijau ini secara jelas dan indah. Tentunya wisatawan akan benar benar menikmati waktu nya secara maksimal saat menaiki balon udara ini.

Demikian informasi mengenai tempat wisata balon udara di Malang dari Langitnesia. Kehadiran kawasan berwisata satu ini memang cukup mengejutkan dan langsung berhasil menarik perhatian karena menawarkan sesuatu yang berbeda sehingga setiap pengunjung baik lokal dan interlokal sangat tertarik untuk mencobanya.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button