Travel

Wisata Sentul Wisata Agro Edukasi; Liburan Menarik dengan Alam yang Mempesona

Sentul merupakan sebuah daerah di Kabupaten Bogor yang cukup mencuri perhatian dari sisi pariwisatannya. Terdapat banyak sekali tempat liburan bisa para pengunjung datangi. kampung wisata Sentul wisata agro edukasi merupakan salah satu tempat berwisata dengan banyak pengunjung.

Mengenal Kampung Wisata Sentul Wisata Agro Edukasi

Kampung wisata Sentul wisata agro edukasi merupakan kawasan untuk berlibur dengan konsep menarik dan inovatif. Para pengunjung ketika melakukan perjalanan liburan kesini dapat menemukan berbagai keseruan sembari mendapatkan edukasi serta pengalaman tak terlupakan dalam berwisata.

Kawasan liburan ini memiliki luas kurang lebih 2 sampai 3 hektare dengan keindahan luar biasa. Kebanyakan para wisatawan ketika berkunjung ke sini mengakui merasa sangat puas dengan pelayanan dan juga wahana wisata yang ada di tempat ini karena sangat berkualitas.

Wisata Agro Edukasi Sentul ini memang hadir dengan konsep jelas yaitu punya slogan Mencerdaskan anak bangsa melalui Praktek atau pengalaman langsung. Wisata ini memang sangat cocok untuk anak anak di jenjang pendidikan usia Dini sampai dengan SMA serta pengunjung umum.

Fasilitas dari Wisata Agro Edukasi Sentul

Sebagai salah satu kampung wisata agro edukasi tentunya ada beberapa fasilitas menarik bisa pengunjung nikmati. Kehadiran fasilitas ini bertujuan untuk membuat para wisatawan dapat berlibur dengan nyaman dan juga betah. Berikut beberapa fasilitas yang bisa pengunjung nikmati :

1. Fasilitas Outdoor Dari Wisata Agro Edukasi Sentul

Kampung wisata Agro ini menawarkan berbagai wahana menarik dari sisi outdoornya yang nantinya dapat para pengunjung kombinasikan dengan aktivitas outbond di luar lapangan. Orenamen dan juga keindahan banungan di tempat ini akan membuat para wisatawan terhibur dan leluasa lakukan aktivitas.

Fasilitas outdoor dengan berbagai benda ini juga bisa para pengunjung gunakan sebagai pembelajaran anak anak seperti PAUD dan SD. Kegiatan di ruangan outdoor ini juga dapat para pengunjung kreasikan dan improvisasi sehingga dapat menikmati fasilitas ruangan outdoor ini secara maksimal.

2. Fasilitas Suasana Pedesaan Khas Wisata Agro Edukasi Sentul

Selain mendapatkan ruang untuk melakukan kegiatan menarik, para wisatawan juga akan mendapatkan fasilitas suasana yang kental akan pedesan seperti wisata jelok Beji Patuk Gunungkidul. Setibanya di tempat ini para wisatawan langsung melihat berbagai elemen pedesaan seperti area persawahan, aliran sungai dan lainnya.

Ada juga Kebun Palawija, Kandang Sapi, Kolam Ikan, Saung lapangan yang dapat membuat setiap wisatawan mendapatkan pembelajaran wisata agro Edukasi secara maksimal. Fasilita ini tentunya mampu membuat para wisatawan melaksanakan aktivitas rekreasi dan edukasi secara bersamaan.

3. Fasilitas Pengelola

Tempat wisata ini juga menghadirkan dan mempekerjakan semua karyawan yang profesional dalam mendukung semua aktivitas wisatawan. Para staf dan juga fasilitator kegiatan akan memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung sehingga dapat menjalankan semua agendannya.

Para pegawai dan juga staff memiliki sikap ramah. Selain profesional karyawan di tempat wisata ini juga merupakan pakar di bidangnya masing masing sehingga secara efektif dapat membantu kegiatan para pengunjung secara maksimal. Semua aktivitas liburan dapat berjalan dengan baik.

4. Fasilitas Ruang Publik

Fasilitas ruang publik di tempat ini juga hadir dengan lengkap dan baik seperti tempat parkir, duduk, toilet. Kondisi tempat parkirnya sangat luas sehingga wisatawan tidak perlu khawatir ketika hendak memarkirkan kendaraannya saat berkunjung ke sini. Tarif juga sudah sesuai dengan mode transportasi.

Tempat di duduk di seluruh titik wisata juga terpasang dengan sangat baik sebagai sarana untuk para pengunjung beristirahat. Tidak hanya itu, toilet dan kamar kecil di Wisata Agro Edukasi ini sangat bersih sehingga para wisatawan akan nyaman ketika harus menyelesaikan urusan di dalam toilet.

Kegiatan Bisa Pengunjung lakukan

Terdapat beberapa kegiatan menarik yang dapat para wisatawan lakukan ketika berkunjung ke tempat ini. Selain melihat pemandangan menarik dan panorama pedesaan kental, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas. Berikut adalah kegiatan menarik dapat pengunjung lakukan di sini :

1. Ice Breaking

Ice Breaking menjadi salah satu kegiatan yang paling sering orang lakukan ketika sedang berwisata atau berlibur. Aktivitas ini bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh saat belajar di dalam kelas. Wisata Agro Edukasi Sentul dan juga wisata halal Baduy outbound memiliki semua fasilitas untuk merealisasikan serta mewujudkan kegiatan ini.

Semua fasilitas di tempat ini dapat membuat rombongan wisatawan pelajar dari mulai usia dini sampai dengan SMA bisa melakukan Ice Breaking. Hal ini juga sangat efektif untuk menghadirkan intermezo berkualitas di dalam sebuah kelas sehingga pembelajaran tidak terkesan menjenuhkan.

2. Belajar Menanam Padi

Tempat wisata agro edukasi ini juga menawarkan sebuah wahana kepada para pengunjung untuk melakukan simulasi penanam padi. Tanaman ini sangat penting di Indonesia karena dapat menghasilkan nasi. Jika tidak ada padi masyarakat akan sulit memenuhi kebutuhan perut.

Wisata Agro Edukasi Sentul hadir dengan sebuah fasilitas semiluasi ini sehingga anak bangsa dapat mengetahui proses bagaimana menanam sebuah Padi. Selain itu, fasilitas ini juga dapat wisatawan gunakan sebagai pembelajaran yang nantinya bila langsung jadi bahan praktek.

3. Melukis Caping atau Celengan

Caping merupakan salah satu kerajinan khas Indonesia yang terbuat dari anyaman bambu. Sementara celengan sendiri tempat menyimpan atau menabung uang. Tempat Wisata Agro Edukasi Sentul menawarkan sebuah aktivitas melukis caping dan celengan yang cukup menarik perhatian.

Nantinya topi kerucut caping dari anyaman bambu ini dapat para wisatawan gambarkan sesuai dengan kreativitas masing masing. Wahana menggambar caping dan celengan ini menjadi salah satu kegiatan seru dan menarik untuk menambah kreativitas bagi para pengunjung dalam menjalani hidup.

4. Mempelajari Cara Panen Sayur

Panen sayur merupakan kegiatan yang juga jadi salah satu aktivitas umum bangsa Indonesia atau bahkan seluruh dunia. Tempat wisata agro edukasi Sentul ini menawarkan kegiatan ini untuk bisa wisatawan lakukan sebagai salah satu aktivitas pembelajarannya. Panen sayur juga jadi aktivitas seru.

Indonesia memang terkenal dengan beraneka ragam sayur dan juga jenis tanaman sehingga proses pembelajaran ini akan sangat menyenangkan. Panen sayur seperti kacang panjang ataupun kangkung dapat apra wisatawan pelajari dan lakukan bersama sama sebagai bentuk menambah wawasan.

5. Tangkap Ikan

Sebagai negara kepulauan tentu saja aktivitas menangkap ikan merupakan salah satu yang paling sering bangsa ini kerjakan. Wisata Sentul Agro Edukasi ini menawarkan kepada para wisatawan untuk ikut berpartisipasi dalam mempelajari bagaimana seorang nelayan menangkap ikan.

Proses penangkapan ini dapat melalui berbagai metode dari memancing sampai dengan memasang jaring. Pengetahun ini tentunya dapat membuat para wisatawan memahami bagaimana para nelayan bekerja. Fasilitas satu ini memang menjadi daya tarik paling sering wisatawan datangi dan kerjakan.

Demikian informasi mengenai kampung wisata Sentul wisata agro edukasi dari Langitnesia. Melakukan perjalanan wisata dengan konsep dan unsur edukasi menjadi salah satu opsi menarik. Tempat wisata seperti Sentul Agro Edukasi bisa jadi pilihan terbaik dalam melakukan perjalan liburan sambil memperoleh edukasi.

FastestWordPressTheme-728x90

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button